Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Surat Glabet – Pada saat orang membuat surat lamaran kerja tentunya orang tersebut sangat ingin diterima menjadi karyawan di perusahaan yang diminati, atau setidaknya diterima di perusahaan manapun asalkan bisa lekas mendapatkan pekerjaan. Bagi mereka yang baru lulus sekolah atau lulus kuliah, Keterampilan Membuat Surat bukanlah hal yang mudah, memang benar pada saat dibangku sekolah maupun di bangku kuliah sudah diajarkan namun ketika praktek dalam kehidupan nyata tidak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan.

Surat lamaran kerja yang mereka buat merupakan salah satu faktor yang menentukan diterima atau tidak  seseorang di sebuah perusahaan. Apabila ketika membuat surat lamaran kerja untuk melamar pekerjaan tidak meyakinkan atau kurang bagus, maka bukan tidak mungkin peluang anda untuk dipanggil mengikuti tahapan berikutnya gagal. Agar kalian mendapat kesempatan menjadi karyawan  pada sebuah perusahaan aberusahalah dengan  membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar dengan susunan yang rapi, baik dari ejaan, pemilihan kata, penempatan tanda baca dan lain-lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris anda bisa menggunakan mesin ketik atau menggunakan komputer ataupun anda Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris tulisan tangan. Apabila kalian ingin melamar pada peruhaan-perusahaan, maka anda bisa membuat surat lamaran kerja anda dengan diketik tidak harus ditulis tangan. Sangat penting untuk menjadi perhatian, ketika membuat surat lamaran kerja anda akan ditujukan untuk CPNS, maka anda harus membuatnya dengan tulisan tangan. Informasi yang kami dapatkan dari dinas ketenaga kerjaan.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris seperti telah disinggung diatas, surat lamaran kerja yang anda buat dengan baik dan benar bisa menjadi faktor pentung untuk melangkah pada tahap selanjutnya yaitu melakukan tahapan seleksi ataupun wawancara. Namun, Apabila dalam membuat surat lamaran kerja yang dibuat dengan asal-asalan atau ala kadarnya atau mungkin terlihat hanya copy paste saja, maka bukan tidak mungkin hal tersebut merupakan kendala yang surat panggilan tidak kunjung datang dari perusahaan. Oleh karena itu, jangan menganggap sederhana dalam membuat sebuah surat lamaran kerja, karena pada tahap ini awal mula anda bisa menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan.


Untuk membuat surat lamaran kerja bahasa inggris ataupun bahasa indoesia yang baik dan benar susunan tidak jauh berbeda dengan cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan hanya saja bahasa yang digunakan berbeda, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat surat lamaran kerja diantaranya sebagai berikut:
  1. Tempat dan tanggal penulisan
  2. Perusahaan yang ditujukan
  3. Salam hormat
  4. Kata pengantar
  5. Biodata pribadi
  6. Pengalaman kerja dan skill
  7. Harapan
  8. Penutup

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Karena ini merupakan faktor yang penting untuk menentukan kesuksesan dalam melamar pekerjaan, maka informasi  mengenai tips membuat surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar sebagai referensi sangat penting, agar surat lamaran kerja yang ana buat bisa mencapai cita-cita. Carilah beberapa referensi lain jangan  referensi ini saja, seperti referensi dari halaman yang sedang anda baca ini, namun tambah lagi informasi dari situs-situs lainnya atau anda bisa bertanya atau meminta saran kepada teman, saudara, keluarga atau siapapun yang sekiranya sudah lebih paham.

Tips dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris.

Gunakan bahasa inggris yang baik dan benar minta tolong orang yang berpengalaman jika perlu
Gunakan kata-kata dalam kalimat yang singkat dan jelas.
Cantumkan secara lengkap data pendukung sesuai informasi yang di dapat
Lampirkan surat pengalaman kerja, kartu kuning, sertifikat, piagam,  dan lain sebagainya yang kalian miliki. Tidak harus semua sertifikat atau piagam, lampirkan saja yang berhubungan atau relevan dengan posisi pekerjaan yang anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Paragrap ini mungkin yang sudah kalian tunggu atau mungkin yang sedang  kalian cari ?
Berikut ini merupakan beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang bisa anda gunakan sebagai panduan. Jangan langsung menggunakan fasilitas untuk copy dan paste contoh surat lamaran kerja dibawah ini nanti, kami sarankan membaca dan memahami konsep surat lamaran kerja bahasa inggris tersebut. Setelah memahami atau  mengerti, silakan kalian membuat buat surat lamaran kerja dengan konsep yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan atau keperluan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja tersebut :

Bekasi, 04 August 2016
Dear :
HRD PT. LowonganKerjaOnline.info
Jl. Gatot Subroto No. 24 Mustika Sari, Bekasi
Subject: Job application

With respect
Based on information from print media, Integrated newspaper about job vacancy in company where Mr / Mrs lead. Through this cover letter I would like to apply for a job in a company that you lead to fill the required position right now. I, the undersigned below :
Name: Danang Atmoko
Place / Date of Birth: Semarang, August 11, 1988
Male gender
Education: SMK Hospitality Bina Karya Bekasi
Address: Jl. Pearl No. 8 RT / RW 09/006
Phone: 081234567890

To complete some data needed as consideration of Mr / Mrs leadership in the time to come, I attach also the completeness of the data themselves as follows:
1.Pas Photo.
2.Photo copy of ID card
3. Curriculum Vitae
4. Copy of the last diploma
5. Copy of Certificate of Competence
6.Photo copy of PKL Certificate

So this application letter I made with the truth and for the attention and wisdom Mr / Mrs leadership I say thank you.

Best regards


Danang Atmoko
Sample job application letter

Contoh Surat lamaran Kerja Bahasa Inggris 2
Bekasi, 04 August 2016
Dear :
HRD PT. LowonganKerjaOnline.info,
Jl. Gatot Subroto No. 24 Mustika Sari, Bekasi

With respect,
I, the undersigned below :
Name: Danang Atmoko, SE
Place, Date. Born: Semarang, August 11, 1988
Address: Jl. Pearl No. 8 RT / RW 09/006
No. Tel / HP: 085134567890
Education: S1 Management

With this letter I would like to apply for a job in the company that Mr / Mrs leads as Marketing.

I have experience working as Marketing Manager at one of the leading companies in Jakarta, and with this application I am ready to dedicate and competence both my time and energy if needed and very much my hope to be given the opportunity of interviews and other tests.

For your consideration, I attach a letter:
1. Curriculum Vitae
2. Copy of diploma
3. Copy of certificate
4. Copy of ID card
5. Copy of transcript of value
6. Recent photographs
7. Work Experience Letter

Similarly, this job application letter, I say many thanks for the attention of Mr / Ms.

Best regards

Danang Atmoko, SE.

Dua contoh surat lamaran hanya sebagai referensi, suaiakan atau kondisikan dengan kondisi dan kebutuhan . Mudah-mudahan contoh cara membuat surat lamaran kerja bisa menjadi referensi untuk anda dalam membuat surat lamaran kerja untuk perusahaan yang anda lamar. 

Demikian artikel tentang Surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar, semoga dapat memberikan banyak manfaat buat kalian yang sedang mencari referensi untuk melamar pekerjaan, khususnya untuk perusahaan-perusahaan asing.

the cheapest car insurance, cost of car insurance, best car insurance quotes, insurance auto, insurance quotes car, get car insurance quotes online, car insurance agent, instant car insurance quote, car insurance websites, direct car,

insure a car, motor car insurance quote, cheap car insurance, online quotes for car insurance, car insurers, commercial car insurance, motor insurance quote, car insurance quotes online, get a quote online, international health insurance, compare car insurance quotes, insurance for car, compare car insurance, car insurance, buy life insurance online

compare auto insurance, international medical insurance, general car insurance

cheap motor insurance, low car insurance, car insurance comparison

company car insurance, budget car insurance, private health insurance, online quote car insurance, cheap motor car insurance, car insurance for new drivers, cheap car insurance quotes online, online car insurance quotes, get car insurance quotes, car insurance quotes comparison, motor car insurance, car insurance quotes, car insurance cheap, comprehensive car insurance, best auto insurance, short term health insurance, motor insurance

cheap online car insurance, online motor insurance quotes, car insurance california

buycarinsurance, online vehicle insurance, free car insurance quotes, landlord insurance

health insurance for children, motorbike insurance, monthly car insurance

car insurance usa, car insurance reviews, car insurance renewal quotes, vehicle insurance

health insurance rates, term life insurance quotes, vehicle insurance quotes

car insurance compare, motor vehicle insurance, best car insurance, motor insurance online quote, car insurance online quote, life insurance online, supplemental health insurance

best car insurance rates, car insurance discounts, motor vehicle insurance quotes, auto insurance, cheap travel insurance, bike insurance, travel medical insurance, buy car insurance online, online motor insurance, travel insurance quote, get a quote for car insurance, health insurance agent, car insurance companies, cheap car insurance companies

travel insurance, annual travel insurance, commercial vehicle insurance, permanent life insurance, medical insurance quotes, online car insurance, cheap car insurance quotes, credit card terminal, card credit application, credit card generator, credit card balance

credit card numbers, credit card transfer, credit card interest rates, credit card interest, gold card, credit card online, best rate credit cards, credit card low interest

visa card online, online credit card, how to apply a credit card
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait