Tips Mengirim Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Email


Ok sahabat terampil menulis surat, apakah kalian sering mengirim surat lewat email? Sarana komunikasi dengan cara kirim surat baik untuk berkomunikasi, mengirim berkas penting, atau mengirimkan lamaran kerja kepada tujuan penerima, Mengirin pesan melalui email merupakan sarana komunikasi modern, dan sangat efisien.  Banyak mereka sering kita melakukan kesalahan dalam mengirim surat atau dokumen terutama pada penulisan dan peletakan alamat penerima maupun alamat pengirim. Pada kesempatan kali ini kami akan coba menjelaskan bagaimana cara mengirim surat lamaran pekerjaan melalui email.

Tips Mengirim Surat Lamaran Pekerjaan Melalui Email

Surat lamaran Pekerjaan adalah dokumen yang dikirim bersama data pribadi  untuk memberikan informasi tambahan tentang keahlian seorang pelamar pekerjaan. Surat Lamaran Ini ditulis untuk memberikan informasi tentang mengapa Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan yang Anda lamar dan untuk menjelaskan alasan untuk minat Anda di perusahaan.

Ketika kita mengirim surat lamaran pekerjaan melalui email, penting untuk mengikuti instruksi pimpinan tentang cara mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Kita perlu memastikan bahwa surat lamaran pekerjaan melalui email  yang telah kita ditulis serta kelengkapan lain yang Anda kirim.
Meskipun cepat dan mudah untuk mengirim surat lamaran pekerjaan melalui email, itu tidak berarti bahwa Anda harus menulis sesuatu yang kurang dari surat pengantar rinci yang berfokus pada mengapa Anda cocok untuk pekerjaan yang Anda lamar. Berikut ini beberapa kiat untuk mengirim surat lamaran email.

Tips Mengirim Surat Sampul Email dan Rangkuman  sebagai Lampiran

Apabila informasi lowongan pekerjaan mengatakan untuk menyertakan surat lamaran Anda dan melanjutkan sebagai lampiran, lampirkan file Microsoft Word atau Adobe PDF ke pesan email Anda. Berikut ini panduan langkah demi langkah untuk mengirim Rangkuman  Anda dan surat lamaran sebagai lampiran. Simpan file dengan nama Anda, sehingga tidak tercampur dengan materi pemohon lainnya sebagai contoh krisna setiawan.doc, Cheryl.doc dan lain-lain. 

Mengirim Email Sampul Surat Tanpa Lampiran
Beberapa pimpinan perusahan tidak menerima lampiran. Pada permalasahan ini, langkah yang harus kita lakukan adalah dengan menempel Rangkuman  Anda ke dalam pesan email Anda.
Gunakan font sederhana dan hapus format mewah. Jangan gunakan HTML. Anda tidak tahu apa klien email yang digunakan oleh perusahaan, jadi, yang paling sederhana adalah yang terbaik karena pemberi kerja mungkin tidak melihat pesan yang diformat dengan cara yang sama seperti Anda.
Jangan Lupakan Detail Surat Pengantar Email Anda
Mengirim Email Sampul Surat Tanpa Lampiran
Mengirim Email Sampul Surat Tanpa Lampiran

Cara Menangani Surat Sampul Email: 

Berikut ini cara untuk membahas surat lamaran yang dikirim dalam pesan email termasuk apa yang harus digunakan ketika Anda memiliki orang yang dapat dihubungi dan cara mengatasinya jika Anda tidak.

Baris Subjek Pesan Anda: Pastikan Anda mencantumkan posisi yang Anda lamar di Baris Subjek alamat email Anda, sehingga pemberi kerja jelas tentang pekerjaan apa yang Anda lamar. Misalnya: Subjek: Krisna Setiawan, Posisi Manajer Media Sosial.
Sertakan Tanda Tangan Anda: Sertakan tanda tangan dengan informasi kontak Anda, termasuk nama, alamat, alamat email, dan nomor telepon sehingga mudah bagi manajer perekrutan untuk menghubungi Anda.

Memeriksa kembali Lamaran Pekerjaan Anda untuk Ejaan dan Tata Bahasa
Pastikan Anda memeriksa ejaan dan memeriksa tata bahasa dan kapitalisasi Anda. Mereka sama pentingnya dalam surat lamaran email seperti surat lamaran kertas.

Kirim Test Message ke Yourself
Kirim pesan ke diri Anda terlebih dahulu untuk menguji bahwa format dan lampiran berfungsi. Jika semuanya terlihat baik, kirim ulang ke majikan.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Sampul Email
Perihal: Pekerjaan Asisten Administrasi / Resepsionis - Roger Smith

Dear Novi Yulia,

Saya senang melihat daftar Anda untuk posisi asisten administrasi / resepsionis di KNC Market Corp. Saya percaya bahwa pengalaman lima tahun saya dalam administrasi kantor dan semangat saya untuk produk Anda menjadikan saya kandidat ideal untuk peran ini.

Anda menetapkan bahwa Anda mencari asisten administrasi dengan pengalaman menjadwalkan janji, menyimpan catatan, memesan persediaan, dan memberi salam kepada pelanggan. Saya saat ini bekerja sebagai bantuan administratif di perusahaan exty, di mana saya menghabiskan lima tahun terakhir mengasah keterampilan ini.

Saya mahir menggunakan semua paket perangkat lunak administratif dan kolaborasi biasa, dari Microsoft Office dan SharePoint ke Google Dokumen dan Drive. Saya cepat belajar, dan fleksibel, sambil selalu menjaga keceriaan yang Anda inginkan dari orang pertama yang dilihat pengunjung ketika mereka berinteraksi dengan perusahaan.

Saya telah melampirkan data pribadi saya, dan akan menelepon dalam minggu depan untuk melihat apakah kami dapat mengatur waktu untuk berbicara.


the cheapest car insurance, cost of car insurance, best car insurance quotes, insurance auto, insurance quotes car, get car insurance quotes online, car insurance agent, instant car insurance quote, car insurance websites, direct car,

insure a car, motor car insurance quote, cheap car insurance, online quotes for car insurance, car insurers, commercial car insurance, motor insurance quote, car insurance quotes online, get a quote online, international health insurance, compare car insurance quotes, insurance for car, compare car insurance, car insurance, buy life insurance online

compare auto insurance, international medical insurance, general car insurance

cheap motor insurance, low car insurance, car insurance comparison

company car insurance, budget car insurance, private health insurance, online quote car insurance, cheap motor car insurance, car insurance for new drivers, cheap car insurance quotes online, online car insurance quotes, get car insurance quotes, car insurance quotes comparison, motor car insurance, car insurance quotes, car insurance cheap, comprehensive car insurance, best auto insurance, short term health insurance, motor insurance

cheap online car insurance, online motor insurance quotes, car insurance california

buycarinsurance, online vehicle insurance, free car insurance quotes, landlord insurance

health insurance for children, motorbike insurance, monthly car insurance

car insurance usa, car insurance reviews, car insurance renewal quotes, vehicle insurance

health insurance rates, term life insurance quotes, vehicle insurance quotes

car insurance compare, motor vehicle insurance, best car insurance, motor insurance online quote, car insurance online quote, life insurance online, supplemental health insurance

best car insurance rates, car insurance discounts, motor vehicle insurance quotes, auto insurance, cheap travel insurance, bike insurance, travel medical insurance, buy car insurance online, online motor insurance, travel insurance quote, get a quote for car insurance, health insurance agent, car insurance companies, cheap car insurance companies

travel insurance, annual travel insurance, commercial vehicle insurance, permanent life insurance, medical insurance quotes, online car insurance, cheap car insurance quotes, credit card terminal, card credit application, credit card generator, credit card balance

credit card numbers, credit card transfer, credit card interest rates, credit card interest, gold card, credit card online, best rate credit cards, credit card low interest

visa card online, online credit card, how to apply a credit card
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait